Thursday, March 3, 2011

Hijau daun penyebab darah belalang bewarna hijau.

"Tau gak kalau darah belalang bewarna hijau" tanya Bu ruth kepada kelas kita..
"Ada yang tahu mengapa darah belalang bewarna hijau" Lanjut bu ruth  bertanya...
karena ga ada yang tahu. Ia pun mulai menjelaskan dengan alasanya yang sangat rumit. tentang hemoglobin dan bla bla bla....
Gwe bener-benert gak ngerti kenapa, tetapi sepulangnya dari sekolah dengan begonya gwe menerangkan ke teman gwe wilfreda
"eh akhirnya aku ngerti juga kenapa belalang darahnya hijau... ternyata karena krisdayanti cerai sama anang hermansyah...perceraian ini menyebabkan belalang tidak menonton konser krisdayanti maupun anang sehinnga belalang menonton band "Hijau daun". sehingga lama-kelamaan darahnya menjadi hijau..."
Jelas jawaban ini telah menyesatkan teman gwe wilfreda. Memang kalau bertemu dengan Biologi gwe itu paling ga bisa and ga mampu. 


Tapi ngomong ngomong soal belalang, Ada fakta yang menarik dari belalalang. Bahwa belalang sembah itu begitu kawin,keesokan harinya si betina akan memakan kepala si jantan. Sejenak gwe mikir Ish.. kok bisa ya si belalang jantan mau kawin ama yang betina.Apa ia gatau kali ya klo dia bakal dimakan kepalanya? Gak mungkin ia pasti tau lah. Begitu malam pertama kessokan harinya si belalang tinggal menunggu ajal... Kasihan banget... Hmhm setelah gwe pikir sejenak gwe mulai kagum sama belalang jantan yang punya keberanian begitu besar. Manusia aja belum tentu punya keberanian yang segitu gedenya. 

Memang benar selalu ada yang bisa kita pelajari dari binatang. Seperti semut yang mengajarkan untuk rajin, Belalang kini mengajarkan gwe kalau cinta itu butuh pengorbanan.. 

Yah pengorbanan yang gak semua orang bisa lakukan ....

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com